Langsung ke konten utama

5 Kebiasaan Sukses Para Blogger

Di mana-mana yang namanya sukses itu membutuhkan proses. Sukses bukanlah sesuatu yang by product yang bisa sekali jadi, melainkan by process yang butuh waktu. Karena itu sukses berhubungan erat dengan sikap dan konsistensi. Sikap apa? Sikap terhadap diri sendiri, terhadap orang lain, terhadap tujuan yang ingin dicapai, dan juga sikap terhadap yang sedang dijalani itu sendiri. Semuanya ini berkaitan erat dan akan saling mendukung satu sama lain. Lalu konsistensi adalah faktor penyempurnanya. Bila Anda memiliki semua ini, insya Allah kesuksesan akan lebih mudah diraih.

Dalam hubungannya dengan sikap dan konsistensi, untuk mencapai kesuksesan juga perlu ditumbuhkan satu kebiasaan positif. Yang dimaksud dengan kebiasaan positif di sini adalah hal-hal yang selalu dilakukan agar semakin dekat dengan tujuan yang hendak dicapai. Contohnya Anda ingin memiliki tubuh kekar berotot seperti Ade Rai, maka kebiasaan positif yang harus Anda lakukan antara lain rajin olahraga, rajin melatih otot-otot, serta tidak makan makanan berat setelah pukul 7 malam. Jalankan terus kebiasaan positif ini secara konsisten, maka dari hari ke hari Anda akan semakin dekat dengan keinginan Anda tadi.

Menjadi blogger suksespun begitu. Anda harus memiliki sikap dan kebiasaan positif yang terus-menerus dilakukan secara konsisten sampai apa yang Anda inginkan sebagai blogger tercapai. Lalu bagaimana cara mengetahui kebiasaan-kebiasaan apa saja yang harus dilakukan? Gampang. Lihat dan contoh saja apa yang sudah dilakukan oleh blogger-blogger senior bernama besar di luar sana. Menurut pengamatan (gaib) saya, setidaknya ada 5 kebiasaan positif yang dilakukan para blogger sukses. Ini dia:


  1. Memposting dengan jadwal yang teratur. Siapapun pasti suka dengan barang segar, termasuk di dalamnya artikel-artikel segar di blog. Jangan kecewakan pengunjung dengan artikel yang itu-itu juga sejak bulan kemarin. Update blog Anda secara teratur, paling tidak 2-3 kali seminggu (biar irit pake posting terjadwal di draft.blogger.com). Saya sendiri punya jadwal memposting setiap 2 hari sekali. Ke depannya saya ingin seperti Mr. John Chow yang mengupdate blognya sehari 3 kali (kaya makan aja). Yah, paling tidak seperti Cosa Aranda yang rata-rata menulis satu artikel baru tiap hari. Kalau Anda bagaimana?

  2. Sangat menyukai topik yang dibahas. Ini berkaitan erat dengan pemilihan topik pada saat hendak memulai blog. Selalu mulai blog dengan topik yang Anda sukai. Pengaruhnya sangat besar terhadap kelangsungan hidup blog Anda. Kalau Anda sudah suka dengan sesuatu, Anda akan dengan sangat mudah menemukan pokok-pokok pembicaraan untuk dituangkan di blog. Anda tidak akan pernah bosan membahasnya, sekalipun hanya hal yang sepele sesepele-sepelenya (susah nggak waktu baca yang ini? :p). Sama seperti saat Anda menyukai seseorang. Di manapun, kapanpun, dan dengan siapapun Anda tidak akan bosan-bosannya membahas sang pujaan hati. Tidak ada cerita kehabisan ide karena apapun yang ada padanya selalu menarik untuk dibicarakan. Iya kan?

  3. Penulis yang baik. Ini bukan berarti Anda harus menjadi pengarang ataupun esais hebat. Tidak ada jaminan seorang penulis besar juga akan sukses sebagai blogger. Maksud penulis yang baik di sini adalah menulis dengan bahasa yang enak dan santun serta mudah dimengerti. Hindari penggunaan kata-kata kasar dan jorok, kecuali kalau Anda penulis blog jorok atau ingin dicap sebagai penulis blog yang jorok. Karena blog berbentuk tulisan, perhatikan benar tata bahasa dan tanda baca yang digunakan. Biasakan untuk selalu mengedit artikel secara seksama sebelum mempublikasikannya. Jika menjumpai kesalahan pada artikel yang terlanjur dipublikasikan, segera edit dan ganti dengan yang benar. Satu hal lagi, perhatikan bahasa yang dipakai. Tidak perlu terlalu formal karena akan menimbulkan kesan kaku, tapi sebisa mungkin jangan gunakan bahasa pasaran yang cenderung kasar.

  4. Berinteraksi dengan pembaca. Ini penting diperhatikan, terutama bagi blogger pemula (seperti saya) yang blognya masih sepi pengunjung (seperti blog saya). Berikan tanggapan pada setiap komentar yang ditinggalkan pembaca. Nanti kalau posting Anda mendapat komentar puluhan Anda boleh memilih komentar-komentar tertentu saja untuk ditanggapi dan mengabaikan sisanya (terutama yang gak penting :p). Tapi kalau komentarnya baru 1-2, kan keterlaluan sekali kalau tidak direspon. Tambahan lagi, untuk mengakomodir pengunjung yang meninggalkan komentar dengan tujuan memperoleh backlink, sebaiknya aktifkan fungsi 'dofollow' di kolom komentar Anda.
Semoga dapat memberikan dorongan untuk Anda semuanya dalam memajukan blog nya menjadi peringkat teratas dan digemari oleh masyarakat. Informasi ini diambil disini.

Terima kasih


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matrix Pro Link HD + Ethernet v4

Selamat Pagi semua rekan-rekan sekalian. Mungkin kali ini saya akan membahas mengenai Receiver dengan Merk Matrix tipe ProLink HD + Ethernet.   Ok berawal dari parabola yang ditinggal oleh penghuni kosan yang lama. Maka saya berniat untuk menggunakan parabola tersebut. Tapi saya tidak tahu, harus diapain tuh parabola agar bisa untuk nonton tipi . Setelah dibrowsing, ternyata saya hanya perlu Receiver. Saya putuskan untuk mencari Receiver tersebut . Browsing sana sini dan ternyata pilihan saya jatuh pada Satellite Receiver bernama Matrix Prolink HD + Ethernet New. Gambar Kardus Matrix ProLink HD Ethernet v4 Gambar Tampak depan MHDE New Gambar Tampak atas MHDE New Gambar Fungsi di MHDE New Gambar Port USB di MHDE New Adapun fasilitas yang ditawarkan oleh produk ini adalah : Bisa membuka siaran acak menggunakan Key seperti Biss (Umum digunakan serta banyak didukung oleh forum-forum satelite), Seca, Viaccess, Irdeto, Cryptoworks, Nagravisio

Menu Utama pada Matrix ProLink HD Ethernet V4

Sekarang saya akan membahas tentang Tampilan menu yang ada di Receiver Satellite ny milik Matrix yang bernama  Matrix Pro Link HD + Ethernet v4 Untuk masuk ke tampilan menu , kita bisa klik tombol Menu/Back pada remote control. Gambar Tombol Menu/Back Setelah itu muncul tampilan Menu yang ada di  Matrix Pro Link HD + Ethernet v4 . Terdapat 8 menu utama yang bisa digunakan antara lain : Ubah Siaran Gambar Menu Ubah Siaran Instalasi Gambar Menu Instalasi Alat Gambar Menu Alat Permainan Gambar Menu Permainan Pengaturan Sistem Gambar Menu Pengaturan Sistem Akses Tertentu Gambar Menu Akses Tertentu Media Player Gambar Menu Media Player Pengaturan Jaringan Gambar Menu Pengaturan Jaringan Semoga artikel ini dapat membantu untuk memberikan gambaran , bagaimana isi dari   Matrix Pro Link HD + Ethernet v4 ini. Kalau ada saran/kririk , silahkan di komentar.

Nomor Nomor Penting di Axis

Pada artikel sebelumnya sudah membahas mengenai Axis Data Setting  . Selanjutnya pada kesempatan ini, saya coba membahas tentang Nomor Nomor Penting di Axis . 1. Layanan Pelanggan ( Customer Service ) Gunakan  838 pada Handphone Anda, untuk menghubungi Customer Service yang siap membantu Anda jika dalam penggunaan nomor Axis memiliki kendala seperti lupa pin, minta PUK, saran/kritik dan lain-lain. 2. Cek Status dan Pengisian Pulsa ( Status Check and Reload ) Gunakan  888  pada Handphone Anda, untuk informasi status penggunaan kartu Axis dan bisa juga digunakan untuk melakukan pengisian pulsa dengan voucher. 3. Layanan Ring Back Tone (RBT) Gunakan  333  pada Handphone Anda, jika anda ingin nada tunggu nya itu adalah musik kesayangan Anda. Coba lah untuk menggunakan layanan ini. 4. Cek Voice Mail Gunakan  *800#  pada Handphone Anda, anda tidak ada waktu atau lupa untuk mengangkat panggilan masuk. Biasanya layanan voice mail aktif, jika anda tidak mengangkat t